Daftar Istilah Bisnis Online

Affliate adalah bisnis online dimana Anda bertugas untuk mempromosikan dan menjual suatu produk dari produsen, sehingga apabila ada yang membeli produk tersebut melalui kita maka kita akan mendapatkan komisi dari pihak produsen.

Advertiser adalah pihak yang memasang iklan.

Backlink adalah istilah dimana kita menempatkan link/tauatan ke blog/situs kita di blog/situs orang lain (biasanya di blog/situs yang lebih tinggi peringkatnya)

Banned adalah istilah dimana account kita di bekukan oleh penyedia layanan berbayar atas kesalahan kita, pembekuan ini bisa bersifat sementara maupun selamanya.

Banner adalah suatu gambar dan teks yang bertautan ke suatu situs tertentu, penggunaanya biasanya untuk promosi/iklan.

Cashout adalah pencairan dana hasil pendapatan kita di internet ke rekening kita.

PPC (Paid Per Cliks) adalah bisnis online dimana Anda akan dibayar apabila ada yang mengklik iklan yang disimpan di blog atau website Anda. Tentu saja Anda harus mendaftar dulu untuk menampilkan iklan tersebut ke situs-situs yang menyelenggarakan bisnis ini.

PTC (Paid To Clicks) adalah bisnis online dimana Anda akan dibayar apabila Anda akan mengklik iklan di situs PTC yang Anda ikuti, sehingga Anda harus terdaftar d situs penyedia layanan ini dan Anda harus login terlebih dahulu ke situs PTC nya.

Paid Review adalah bisnis online dimana Anda akan dibayar apabila Anda berhasil merivew sebuah iklan, artikel atau pokok bahasan yang diberikan oleh penyedia layanan ini.

Paid By Link adalah bisnis online dimana Anda menyediakan space di blog Anda untuk disewakan kepada advertiser untuk memasang iklan mereka.

Paid Survey adalah bisnis online dimana Anda diharuskan mengisi survey yang diberikan penyedia layanan ini, setiap Anda mengisi survey maka Anda akan di bayar.

Paid to Search adalah bisnis online dimana Anda akan dibayar apabila searching di internet menggunakan produk search engine penyedia layanan ini.

Paid to Upload adalah bisnis online dimana Anda akan dibayar apabila Anda meng upload file di situs penyedia layangan yang khusus menyediakan fasilitas downnload.

Paid to Download adalah bisnis online dimana Anda akan dibayar apabila ada orang yang men download file Anda di situs penyedia layanan yang khusus menyediakan fasilitas download.

Pagerank adalah peringkat blog/situs kita yang dinilai dari berbagai faktor oleh penyedia layanan survey.

Posting adalah istilah dimana kita membuat artikel di blog/situs kita untuk diterbitkan kan sehingga dapat dibaca oleh setiap orang.

Publisher adalah pihak yang menerbitkan iklan untuk promosi.

Refferal adalah istilah bagi orang yang mendaftar ke suatu layanan berbayar atas rekomendasi kita, sehingga orang tersebut secara otomatis akan memberikan aliran dana ke Anda.

SEO (Search Engine Optimazer) adalah mesin yang bertugas untuk mencari situs-situs di internet.

Scam adalah istilah untuk suatu yang bersifat penipuan atau bisa disebut juga sampah.

Textlink adalah tulisan yang bertautan ke suatu situs tertentu, biasanya digunakan untuk iklan.

Widget adalah tool yang nantinya dipasang di blog/situs kita baik berupa teks, banner maupun gambar yang bertautan ke situs tertentu.

Withdraw adalah proses tranfer dana kita dari rekening Bank/Dompet online ke rekening Bank kita.